Thursday, February 23, 2017

10 aplikasi al-quran terbaik buat android

10 aplikasi al-quran terbaik buat android
al-quran ialah kitab suci agama islam. sebagai umat islam, sudah selayaknya kita menjsaudara terbeliaan al-quran sebagai pedoman dalam melewati keHayatian ini.

aplikasi al-quran terbaik buat android indonesia

di zsafe yang serba kekinian ini, adanya banyak metode yang mampu ditempuh buat membaca atau menyidik jauh al-quran. di antaranya ialah melantasi aplikasi al-quran buat android. iya, serupa yang kita tahu, hampir seluruh orang sekarang mempunyai perangkat android, bahkan mampu dikatidakan, tiadanya hari dengan tidak android.

nah, dengan mekhasiatkan ponsel atau tablet android, kita mampu lebih mendekatkan diri terhadapnya sang pencipta dengan membaca, memperlajari, serta mengamalkan isi al-quran.

update 08/06/2016: mengganti screenshot seareakah aplikasi al-quran yang menerima tampilan baru. menambah quran dari kodelokus sebagai substitusi quran reader yang sudah dihapus dari play store.

di google play store, terbisa banyak sekali macam aplikasi al-quran dengan fitur yang juga berbagai. kali ini, mebeliahkan akan menyakalaulaun daftar 10 aplikasi al-quran terbaik android khusus buat kamu.


1. al-quran al-hadi

al-quran al-hadi ialah aplikasi al-quran android yang dimantapkan oleh pusat kajian hadis. iya, aplikasi ini buatan developer indonesia. berbeda dengan aplikasi al-quran terhadapnya lazimnya, al-quran al-hadi ditambahi dengan indeks temeninggalk serta kajian ayat, yang akan mebeliahkan kamu buat menelisik al-quran.

al-quran al-hadi homeal-quran al-hadi home ui

serupa yang tampak terhadapnya screenshot di atas, al-quran al-hadi juga ditambahi dengan fitur pencarian didharapanrkan topik, terjemahan bahharapan indonesia, serta audio murattal.



2. quran android

buat pecinta aplikasi open source, aplikasi quran android mampu menjadi choices kamu. iya, disamping gratis, quran android juga berlisensi open source, jadi kamu mampu mengfungsikan kode asal pati aplikasi ini buat membuatkan aplikasi kamu sendiri, atau berDonasi dalam pengembangan aplikasi tersebut.

quran androidtampilan quran android

tampilan quran android membisubil pribadi dari al-quran versi cetidak, sehingga disamping terlihat terperinci, serta kebisa jadian kamu sudah akrab dengan tata letidak serta huruf yang difungsikan. meski bergitu, kamu mampu memilih ayat terjelas saja serta menkamuinya buat dibagikan (share) maupun dibookmark.


3. iquran

mampu dikatidakan, inilah aplikasi al-quran terbaik buat android (setidaknya hingga makalah ini ditulis). dari segi tampilan, iquran hadir dengan tata letidak yang rapi serta mengagumkan. menariknya, iquran juga ditambahi dengan penunjuk tajwid berwarna yang mebeliahkan kamu membedakan hukum-hukum tajwid.

iquraniquran main ui

akungnya, buat iquran versi lite, cuma terbisa satu terjemahan saja, yaitu terjemahan bahharapan inggris (shakir). audio murattalnya pun cuma disediakan serupa dengan saja (sheikh husary).

download iquran lite | download iquran pro


4. myquran indonesia

bila kamu menginginkan aplikasi al-quran android dengan terjemahan bahharapan indonesia, myquran indonesia mampu menjadi choices. aplikasi al-quran besutan developer harapanl indonesia ini mempunyai fitur terjemahan bahharapan indonesia (per ayat). tampilannya pun tidak kalah menarik dari iquran.

myquran indonesia

myquran indonesia ui

tidak cuma itu, tajwid berwarna juga sudah tersedia di myquran. bermacam audio murattal pun siap diunduh (akungnya, buat versi lite cuma tersedia buat surat al fatihah, al falaq, al ikhlas serta an naas).

berbeda dengan aplikasi al-quran android lainnya, myquran ditambahi dengan alarm buat mengingatkan kamu masanya membaca al-quran. disamping itu, terbisa pula deretan doa yang berasal pati dari ayat-ayat al-quran.


5. beautiful quran

berbimetode tentang terjemahan, disamping terjemahan per ayat, adanya juga aplikasi al-quran android yang mempunyai fitur terjemahan per kata (word by word). iya, di antaranya ialah beautiful quran, yang menyertidakan terjemahan setiap kata al-quran dalam bahharapan indonesia serta bahharapan inggris.

beautiful quranbeautiful quran night mode

serupa nsafeya, beautiful quran hadir dengan antarmuka yang mengagumkan, lengkap dengan choices topik menarik yang mampu kamu pilih (white, black, serta mushaf). jenis serta ukuran huruf arab serta terjemahannya pun mampu kamu sesuaikan.

buat mebeliahkan kamu mencari isi al-quran, beautiful quran mempunyai opsi buat mengganti navigasi lsafe didharapanrkan surat, lsafe, juz, serta hizb. meski begitu, aplikasi quran android ini belum mempunyai fitur pencarian maupun audio murattal.


6. ayat - al quran

aplikasi ayat - al quran ini tidak lain ialah proyek yang dimantapkan oleh para developer dari king saud university. layaknya quran android, ayat - al quran juga mengambil al-quran versi cetidak sebagai tampilan utsafeya.

ayat: holy quranayat: holy quran tafsir

meski dibuat di arab, terjemahan serta tafsir quran bahharapan indonesia sudah tersedia terhadapnya aplikasi ayat - al quran android ini. terbisa tiga choices mushaf (mushaf al-madinah, mushaf tajwid, serta mushaf warsh) yang mampu kamu pilih sesuai hasrat kamu.


7. complete quran (indonesia)

aplikasi besutan badr interactive ini hadir dengan tampilan sederhana, bersih, serta terperinci. complete quran (indonesia) terbilang mempunyai fitur yang lumayan lengkap, serupa pencarian, bookmark, serta share ayat ke media umum (minus fitur audio murattal).

complete quran (indonesia)

kerennya, complete quran menyampaikan keleluharapanan bagi kamu buat mengganti ukuran huruf arab serta huruf latin (masing-masing mempunyai pengaturan sendiri). tersedia juga dua choices topik menarik, yaitu gelap serta putih (serupa yang tampak terhadapnya screenshot).


8. quran terjemah

ini ialah versi android dari quran-terjemah.org. tampilan serta fitur quran terjemah semetode sekilas serupa dengan complete quran. disamping ukuran font yang mampu diganti, kamu juga mampu mengganti jenis font di aplikasi quran terjemah.

quran terjemahdaftar surat quran terjemah

berbeda dengan complete quran, quran terjemah sudah tersedia fitur audio murattal yang bisa diunduh ayat per ayat. disamping itu, kamu juga mampu mengfungsikan fitur repeat di quran terjemah android buat menghafalkan ayat-ayat al-quran.


9. quran

semetode tampilan, aplikasi quran dari kodelokus ini sudah mengadopsi desain material yang didominasi warna minuman beralkoholu serta putih. terbisa 3 tab terhadapnya lsafe utsafeya, yaitu surat, juz, serta favorit. di lsafe pengaturan kita mampu mengganti ukuran teks (latin serta arab) dari 'small' ke 'medium' atau 'large'.

quran dari kodelokus

hingga makalah ini diterbitkan, quran belum ditambahi dengan fitur audio murattal. positifnya, ukurannya menjadi lumayan kecil sehingga gampang buat diunduh serta dijalankan di android lawas sekalipun (kitkat ke atas).


10. iandroid quran

satu lagi aplikasi al-quran android yang bersifat open source, iandroid quran. tidak jauh beda dengan aplikasi lainnya, iandroid quran juga menyampaikan banyak sekali fitur stkamur aplikasi al-quran buat android, serupa terjemahan bahharapan indonesia, malaysia dll, audio muratall dari banyak sekali qori, serta opsi buat menyesuaikan ukuran serta jenis huruf.

iandroid quraniandroid quran terjemahan indonesia

dari segi tampilan, iandroid quran hadir dengan paduan warna minuman beralkoholu yang menyejukkan mata. antarmukanya dwangsitsain ringkas serta beliah buat diakses (tersaji dalam tiga ikon di area bawah layar), sehingga kamu tidak perlu berganti lsafe buat mengganti bahharapan, tranliterasi, serta ukuran/jenis huruf.


_____________________

sebagai penutup, hendaknya aplikasi-aplikasi al-quran buat android (maupun aplikasi platform lainnya) tidak dijsaudara terbeliaan sebagai rujukan utama. selantas fungsikan al-quran versi cetidak sebagai media pembanding. apakahbila kamu memperolehkan kesalahan, silakan laporkan kesalahan tersebut melantasi play store atau pribadi ke situs developer yang berkaitan.

baca juga: aplikasi al-quran bersertifikat tashih dari kementerian agama ri

semoga daftar aplikasi quran buat android ini mampu kamu khasiatkan buat memilih aplikasi mana yang sekiranya kamu perlukan serta inginkan, silakan bagikan makalah ini melantasi media umum bila dirharapan berkhasiat, terima kasih

http://www.telekomers.com/2016/08/download-aplikasi-al-quran-terbaik.html

Related Posts

10 aplikasi al-quran terbaik buat android
4/ 5
Oleh