Sunday, April 26, 2015

Jenis database dan Teknologinya

Jenis database dan Teknologinya
Jenis database dan Teknologinya - Dalam era komputer dan Internet, peran database atau database sangat dominan. Hampir semua tindakan administratif di kantor-kantor dan lembaga sekarang terintegrasi ke dalam sistem komputer dengan model database yang terintegrasi. Selanjutnya, layanan online di internet tidak lepas dari peran database. Jadi apa jenis teknologi yang digunakan untuk mengelola database?

Jenis database dan Teknologinya

Server database
Berikut adalah daftar jenis teknologi database, yang sistem manajemen database relasional sebagian besar (DBMS):
Apache Derby (sebelumnya dikenal sebagai IBM Cloudscape), aplikasi untuk database pengolahan, yang merupakan software open source yang dikembangkan oleh Apache Software Foundation. Biasanya digunakan dalam program Java dan proses transaksi online.
IBM DB2, basis data pengolahan aplikasi yang dikembangkan oleh IBM dimiliki (komersial). DB2 dibagi menjadi tiga pilihan, yaitu DB2 untuk Linux - Unix - Windows, DB2 untuk Z / OS (komputer), dan DB2 untuk iSeries (OS / 400).
Firebird, aplikasi database pengolahan, yang merupakan software open source yang dikembangkan oleh Firebird Project. Biasanya berjalan pada Linux, Windows dan berbagai pilihan Unix.
Microsoft SQL Server, aplikasi pengolahan database yang dikembangkan oleh Microsoft dan software proprietary (komersial), tetapi ada juga versi gratis. Umumnya digunakan dalam berbagai versi Microsoft Windows.

Jenis database dan Teknologinya

MySQL, aplikasi database pengolahan, yang merupakan open source, yang dikembangkan oleh Oracle (sebelumnya Sun dan MySQL AB). Pengolahan adalah database yang paling banyak digunakan di dunia dan banyak digunakan untuk aplikasi web.
Oracle, properti pengolahan database aplikasi (komersial) yang dikembangkan, Oracle. Input data dibagi menjadi beberapa segmen dan perwujudan yang berbeda untuk penggunaan yang dimaksudkan.
PostgreSQL atau Postgres, aplikasi database pengolahan, yang merupakan open source, dikembangkan PosgreSQL Grup Global Development. Tersedia dalam berbagai sistem operasi seperti Linux, FreeBSD, Solaris, Windows dan Mac OS.
SQLite, aplikasi database pengolahan, yang merupakan open source, yang dikembangkan oleh D. Richard Hipp. Dikenal sebagai pengolahan database ukuran yang sangat kecil dari program, begitu umum dalam aplikasi komputasi embedded, misalnya di dalam web browser.
Sybase, aplikasi prosesor sendiri database (komersial), dikembangkan oleh SAP. Dirancang untuk pengembangan aplikasi mobile.
WebDNA, aplikasi database pengolahan gratis, yang dirancang WebDNA Software Corporation. Dirancang untuk digunakan di Internet.
Redis, aplikasi database pengolahan, yang merupakan open source, yang dikembangkan oleh Salvatore Sanfilippo (didukung oleh VMware. Diaktifkan untuk jaringan komputer.
MongoDB, aplikasi database pengolahan, yang merupakan software open source yang dikembangkan oleh 10gen. Tersedia untuk berbagai platform dan sistem operasi diketahui memiliki telah digunakan situs Foursquare, MTV Networks, dan Craigslist.
CouchDB, aplikasi database pengolahan, yang merupakan software open source yang dikembangkan oleh Apache Software Foundation. Fokus utama untuk penggunaan server web.Jenis database dan Teknologinya

Related Posts

Jenis database dan Teknologinya
4/ 5
Oleh